Tips Bisnis Online agar Laris

Bosindoro.com | Perkembangan teknolgi internet sangat mempengaruhi kehidupan manusia saat ini. Bukan hanya merubah gaya hidup, internet juga merubah dunia usaha. Inilah Tips agar Bisnis Online Laris Manis.
Tips Bisnis Online agar Laris

Siapapun saat ini bisa mendirikan sebuah bisnis karena adanya internet. Bahkan melalui internet, kita bisa menjual produk tanppa harus membeli atau menyewa kios. Sudah banyak contoh pebisnis yang sukses meraup pundi-pundi keuntungan yang besar melalui internet.
Meskipun terlihat sangat mudah, namun tidak sedikit orang yang berbisnis online yang tumbang. Menurut Coach and Advisor Bisnis Lewis Howes ada 5 cara yang harus diterapkan sebelum mendirikan sebuah bisnis online. Berikut lima tips tersebut:
1. Tentukan Visidan Misi
Banyak para pebisnis yang sebenarnya tidak mengetahui apa visi dan misi dasar mereka dalam mendirikan sebuah bisnis. Karena tidak mengetahui tujuannya dari karirnya sebagai pebisnis tentu mereka merasa bingun ketika bisnisnya sudah mulai berjalan. Jadi sebeum memulai tentukan apa target besar yang ingin Anda raih dalm menjalankan bisnis online.
Orang yang tidak mengetahui kemana dia mau berkembang, dia pasti tidak akan menjadi juara. Jadi harus jelas dulu tujuan dari bisnis Anda. kita semua pasti punya hasrat dan mimpi, kita harus mengerjarnya. Saya ingin Anda fokus pada mimpi terbesar anda sebelum memulai bisnis. Setelah itu Anda harus buat strategi selama 6 bulan untuk meraih mini goal. Nah dari mini goal itu lah yang mengantarkan kita untuk meraih mimpi terbesar kita.
2. Percantik Bisnis Anda
Bisnis online erat kaitannya dengan tampilan seperti desain website. Foto produk juga sangat penting. Karena ketika orang ingin berbelanja di Internet mereka hanya bisa melihat melalui foto, karena mereka tidak bisa memegang atau mencoba langsung produk yang ingin dibeli.
Jadi pastikan foto yang Anda unggah sangat menarik untuk dilihat. Keluarkan sedikit investasi untuk terus mempercantik desain website dan foto-foto produk Anda. Saya tidak menyuruh anda untuk menampilkan foto palsu atau rekayasa, tapi Anda harus tahu bagaimana memfoto produk Anda agar terlihat menarik ketika ditempatkan di website. Begitu juga ketika Anda berjualan di media sosial, tentu Anda tetap akan berhasil jika Anda upload foto produk anda dengan baik.
3. Terapkan Konten yang Berkualitas dan Menarik
Selain foto, penjelasan dari produk yang dijual juga merupakan hal yang penting. Buat konten sekreatif mungkin, sehingga menarik pelanggan Anda dan buat mereka betah untuk mengunjungi website ataupun lapak anda di market place.
Kemudian sesuaikan konten yang Anda buat dengan target marketing yang dituju. Jika menargetkan pangsa pasar wanita karir, tentu Anda harus membuat konten yang sesuai dengan itu. Jika tidak pelanggan Anda akan kabur dari sistus Anda.
Ingat, good content not story telling, but telling youre story well
4. Pilih Sistem dan Tim yang Terbaik
Sistem dan Tim adalah dua senjata yang berbeda tapi kita bisa menggunakannya secara bersamaan dalam membangun bisnis online. Michael jordan mengatakan dengan satu orang yang berbakat, tim bisa memenangkan pertandingan, tapi dengan kerja sama yang baik tim bisa memenangkan kompetisi. Jadi jika Anda ingin membangun bisnsi Anda membutuhkan tim yang solid. Ketika bisnis Anda mulai berkembang, Anda tidak mungkin mengerjakan semuanya sendiri. Anda harus bangun tim Anda dengan membangun komunikasi yang intens
Sedangkan sistem dalam dunia online juga sangat penting. Jika anda memiliki tim yang baik tapi Anda tidak memiliki sistem yang baik sama dengan percuma. Karena Anda akan membutuhkan tenaga dan waktu yang ekstra jika sistem anda tidak menunjang. Bahkan bisa meretakan kekompakan tim anda. Ketika Anda telah memiliki sistem dan tim yang baik, keduanya aka menjadi mesin yang terus bergerak meskipun Anda sedang tidak bekerja.
5. Belajar Untuk Mempromosikan Produk
Anda juga harus belajar untuk mempromosikan sendiri produk Anda. Saya tidak peduli siapa Anda, jika anda tidak bisa mempromosikan produk Anda sendiri kesemua orang maka bisnis Anda tidak akan berhasil. Mulai dengan membangun relasi yang besar, promosikan produk Anda bisa dengan melalui media sosial yang saat ini sangat berkembang.
Mungkin anda bisa secara pribadi menawarkan produk Anda ke teman-teman one by one, meskipun itu membuat diri Anda tidak nyaman. Karena banyak orang yang terkadang memutuskan untuk membeli atau tidak sebuah produk dengan melihat siapa pemiliknya. Lagi pula itu juga akan menambah relasi Anda yang juga berdampak positif secara tidak langsung bagi bisnis Anda.

source :[suaradesa.com]

Post a Comment

0 Comments